PT Sukun Wartono Indonesia Libatkan Tiga Kabupaten Gelar Sukun Tour de Muria 2022

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – PT Sukun Wartono Indonesia akan melibatkan tiga kabupaten dalam menggelar Pekan UMKM Kudus dan Sukun Tour de Muria pada tanggal 11 September 2022 mendatang yakni, Jepara, Kudus, dan Pati yang akan diikuti oleh 600 peserta, Senin (29/8/2022).

Ada beberapa kriteria dan cabang yang akan dilombakan dalam Sukun Tour de Muria. Yakni kelas mula, kelas atlit, kelas Nusantara, dan women open penghobi. Serta hadiah yang diperebutkan juga disesuaikan dengan ulang tahun PT Sukun Wartono yang ke-75, berupa 75 juta rupiah beserta medali

Event sport tourism tersebut merupakan kali pertama yang akan digelar di Kawasan Muria dan disupport oleh PT Sukun Wartono Indonesia serta Semarang Bysicle Asosiation (Samba) hal itu diharapkan dapat mengangkat nilai-nilai dan potensi lokal masyarakat sekitar.

“Event Sukun Tour de Muria 2022 nantinya akan memutari tiga kabupaten dengan jarak 157 kilo meter. Saya berharap dapat mengangkat event lainnya supaya tidak hanya diselenggarakan di destinasi wisata Borobudur saja,” ungkap Ketua Panitia penyelenggara dari Samba, Hendra.

Hendra sapaan akrabnya memiliki keinginan agar event tour tersebut dapat terselenggara secara merata di Jawa Tengah. Selain itu dirinya mengapresiasi animo masyarakat yang begitu tinggi untuk event pertama tingkat nasional.

Lebih lanjut, terselenggaranya event tersebut dirinya berharap masyarakat umum dapat merasakan dampaknya yang menonton atau masyarakat yang daerahnya dilintasi jalur sepeda Sukun Tour de Muria melalui UMKM dan wisata lokal di Kudus dan sekitarnya.

Deka Hendratmanto selaku Corporate Secretary PT Sukun Wartono mengatakan digelarnya event tour tersebut yang mengangkat potensi lokal dan pekan UMKM dapat menjadi event tahunan yang menarik bagi masyarakat. “Semoga bisa menjadi bekal saat akan menggelar event selanjutnya yang bisa dijadikan pengalaman,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Persiku Kudus Berhasil Tekuk PPSM Magelang 2-0 di Laga Uji Coba
Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal saat ditemui di kantornya Next post Demi Sebuah Prestasi, Persiku Kudus Perketat Mess Pemain
Social profiles