Persiku Kudus Berhasil Tekuk PPSM Magelang 2-0 di Laga Uji Coba

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Laga Uji Coba yang mempertemukan Persiku Kudus dengan PPSM Magelang berhasil dimenangkan oleh Tim Macan Muria 2-0, pada Sabtu (27/8/2022). Pertandingan tersebut digelar di Stadion Wergu Wetan Kabupaten Kudus.

Gol Persiku Kudus di babak pertama berhasil dicetak oleh Ahmad Rizal di menit 25 yang berhasil menjebol gawang dari PPSM Magelang. Gol tim macan muria tersebut membuat laga semakin seru dan jual beli serangan terjadi dengan tim asal Magelang hingga akhir babak pertama.

Babak kedua PPSM Magelang bertekad untuk menyamakan skor dan mengganti pemain untuk menambah daya gedor. Namun hal itu tidak membuahkan hasil, lantaran tim macan muria berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat Anam dimenit 53.

Hingga akhir laga tim Persiku Kudus berhasil mempertahankan skor 2-0 atas PPSM Magelang. Kemenangan tersebut merupakan hasil positif sebagai modal mengarungi Liga 3 Zona Jateng yang akan bergulir Minggu (18/9/2022).

Para pemain berselebrasi usai mencetak gol ke gawan PPSM Magelang, (Foto : Adam Naufaldo)
Para pemain berselebrasi usai mencetak gol ke gawan PPSM Magelang, (Foto : Adam Naufaldo)

Kemenangan yang diraih tim macan muria itu atas PPSM Magelang membuat pelatih kepala M Irfan mengapresiasi kinerja para anak didiknya, yang sangat berguna untuk persiapan mengarungi Liga 3 Zona Jateng.

“Luar biasa pertandingan uji coba ini melawan PPSM Magelang untuk persiapan liga 3 Zona Jateng,” ungkap pelatih kepala M Irfan.

Lebih lanjut, meskipun menang dirinya harus tetap mengevaluasi permainan anak didiknya tersebut agar semakin matang dan berkembang. Nantinya akan ada video analisa permainan saat Persiku bermain melawan PPSM Magelang.

“Walaupun kita menang, tetap kita harus evaluasi sendiri. Nanti ada video analisis, untuk mengevaluasi kekurangan itu. Ada sesion keputusan yang kurang tepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal mengatakan, dengan kemenangan itu merupakan modal berharga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. “Upaya sejak awal membuahkan hasil dan bisa memuaskan masyarakat suporter khususnya,” jelasnya kepada awak media.

Ia menilai pertandingan uji coba itu atmosfernya sangat luar biasa yang dipertunjukkan oleh suporter Persiku Kudus. Nantinya jika tidak ada kendala, laga uji coba selanjutnya akan melawan PSIS Semarang.

“Pertandingan ini sangat luar biasa. Senin kita jumpa PSIS yang gradenya lebih tinggi. Semoga saat melawan PSIS, Persiku bisa memberikan permainan terbaik,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo