Mengenang Agung Widodo, Salah Satu Pengagas Berdirinya Samin News

Mengenang Agung Widodo, Salah Satu Pengagas Berdirinya Samin News

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kabupaten Pati telah kehilangan salah satu putra terbaik yang memiliki sejumlah kiprah yang sangat membanggakan. Ialah Agung Widodo, S.Sos, SH.,MH yang juga menjadi salah satu penggagas berdirinya Samin News yang kini telah bertransformasi sebagai media alternatif dengan berbagai kecepatan dan keakuratan beritanya.

Agung Widodo lahir di Kabupaten Pati, 22 April 1975 lalu dan meninggal di Rumah Sakit (RS) Tlogorejo Semarang tepat di usia 45 tahun, sekitar pukul 4 pagi tadi, Kamis (8/10/2020).

Pimpinan Redaksi Samin News, Alman Eko Darmo menyebut bahwa Agung Widodo adalah salah satu penggagas berdirinya Samin News. “Berdirinya Samin News tidak bisa terlepas dari ide Agung Widodo. Semua berawal dari sebuah obrolan kecil saya, Agung Widodo dan Alwi Alaydrus mengenai perkembangan media di Pati,” ungkapnya.

Lebih lenjut ia bercerita bahwa akhirnya ketiga orang tersebut berkomitmen untuk membentuk sebuah media baru yang diberi nama Samin News. Dengan mengusung semangat kedaerahan, akhirnya Samin News resmi berdiri dibawah devisi penyiaran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bakti Anak Negeri.

“Kalau sekarang Samin News sudah berdiri sendiri dengan PT. Samin Media Pustaka, tantu hal tersebut tidak terlepas dari proses panjang bersama Agung Widodo,” tambahnya.

Selain sebagai salah satu penggagas Samin News, Agung Widodo juga dikenal luas oleh publik Kabupaten Pati sebagai seorang advokat yang tidak bisa diragukan kredibilitasnya. Bermacam kasus pun telah banyak ditangani setelah diambil sumpah profesinya di hadapan sidang terbuka Pengadilan Tinggi Semarang pada 25 September 2015 lalu.

“Baik secara profesi maupun pemikiran, sosok Agung Widodo adalah seorang yang memiliki dedikasi dan pemikiran yang sangat luas. Saya mewakili Samin News mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya teman, sahabat dan saudara kami Agung Widodo. Selamat jalan dan berisirahatlah dalam damai,” pungkasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Resmikan Kantor Baru, Baznas Pati Targetkan Himpun Dana 5 Miliar
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen Pati. Next post Dewan Pati : Jangan Sampai Masyarakat Justru Takut Berobat ke Rumah Sakit
Social profiles