Mantan Bupati Kampar Siap Dampingi Wabup Totok di Pilkada Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Jelang Pilkada yang akan digelar pada November 2024, Mantan Bupati Kampar yakni H. Catur Sugeng Susanto pulang kampung siap dampingi Wabup Totok di Pilkada Grobogan.

Mantan Bupati Kampar atau sering dipanggil Catur tersebut mengaku telah mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Grobogan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Catur merupakan lulusan Pascasarjana UGM. Beliau juga merupakan mantan Bupati Kampar Riau. Tidak hanya itu Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD, dan wakil bupati.

Saat kuliah, Catur memiliki segudang prestasi dan penghargaan. Di antaranya adalah sebagai alumni berprestasi sekolah pascasarjana UGM dalam bidang
pemberdayaan daerah tertinggal, terluar, dan terdepan tahun 2023.

Catur juga menjadi alumni kehormatan Kartika Pamong Praja Muda dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada tahun 2022.

Menurutnya, Kabupaten Grobogan masih menghadapi berbagai tantangan pembangunan yang perlu segera diselesaikan.

Beberapa permasalahan utama yang disorotinya antara lain adalah masalah pupuk bagi petani, minimnya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi, serta persoalan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Visi saya untuk Grobogan jelas, yaitu Grobogan Makmur. Artinya, kita ingin masyarakat Grobogan makmur, petani makmur, pedagang makmur, semuanya makmur”,ucapnya Kamis (6/6/2024).

Grobogan ke depan harus benar-benar mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Visi, misi, dan program-program strategis untuk Kabupaten Grobogan tercinta ini sudah ada di dokumen ini”, tegas Catur.

Sementara itu, Agus Sapto Wibowo, Ketua Bolo Catur Grobogan menyambut baik langkah Catur untuk maju dalam Pilkada Grobogan.

Menurutnya, Catur memiliki pengalaman dan kapasitas yang sangat mumpuni untuk memajukan pembangunan di Grobogan.

“Saat menjabat Bupati Kampar, Mas Catur juga mendapatkan rekor MURI untuk
pemerintahan dengan pembagian ambulans desa terbanyak tahun 2022. Selain itu, ada
penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN RI tahun 2021, serta tanda lencana Emas Adi Bhakti Utama Tani Nelayan KTNA nasional tahun 2021”, jelas Sapto. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Diskominfo Pati Gandeng Ketoprak Risma Kuncoro Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal
Next post Lelaki Ini Nyaris Dihajar Massa Lantaran Kepergok Curi Motor
Social profiles