Muntamah Sebut Fogging Tak Efektif Berantas Nyamuk

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah menyebut fogging atau pengasapan tak efektif memberantas nyamuk. Hal ini karena fogging hanya membasmi nyamuk dewasa, sementara jentiknya masih hidup.

“Tidak efektif membasmi nyamuk. Sementara di sisi lain, fogging juga memerlukan biaya yang banyak dan membutuhkan tenaga,” terangnya.

Dia menyarankan membasmi nyamuk dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). hal ini menurutnya lebih efektif dibanding dengan pengasapan rumah ke rumah.

“PSN dapat mencegah nyamuk berkembang biak. PSN juga lebih murah dan aman ketimbang dengan fogging,” beber politisi asal Dukuhseti ini.

PSN ini dinilai lebih ampuh dalam mengantisipasi nyamuk berkembang biak. Pasalnya tidak ada sarang-sarang yang dihuni. Sehingga hal ini lebih ramah lingkungan. Berbeda dengan fogging kelemahannya adalah boros dan tidak ramah lingkungan.

Dikatakan bahwa fogging merupakan solusi terakhir dalam memberantas nyamuk. Yakni setelah melakukan serangkaian cara PSN. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Pati Targetkan Masalah GTT Selesai 2026
Next post Anggota Dewan Minta Pemkab Pati Atasi DBD
Social profiles