Mendaftarkan Diri Calon Bupati ke Demokrat, Suryanto: Kita Pilih Jumat Hari yang Sakral

SAMIN-NEWS.com, PATI –  Bakal calon (Balon) Bupati Pati, Suryanto mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB didampingi dengan timnya.

Suryanto mengatakan kendati pendaftaran sudah dibuka jauh-jauh hari, namun pihaknya memilih hari Jumat yang ia anggap sebagai hari yang sakral dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati November nanti.

“Meski sudah dibuka jauh hari, tetapi memang kita mencari hari terbaik hari jumat hari yang sakral. Persiapan sudah lama sekali ya, karena politik itu dinamis,” katanya.
Hal ini menurutnya menjawab isu yang berkembang bahwa dirinya disebutkan bakal mendaftar balon Bupati Pati dari Partai lain.

“Mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Pati dari Demokrat periode 2024-2029. Saya sampaikan seperti desas desus kemarin itu tidak benar. Saya masih kader Demokrat,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa mengunjungi partai lain itu adalah upaya politik untuk pendaftaran sebagai persyaratan minimal 10 kursi. Sehingga hal ini ia tempuh guna memenuhi persyaratan tersebut dengan membangun komunikasi politik.

“Paling tidak harus mencari partai yang lain tidak Demokrat saja agar lolos pendaftaran. Selain Partai Demokrat, melakukan lobi-lobi ke partai lain. Seperti Golkar, PPP, Nasdem, PKB. Bahkan ke PDI Perjuangan. Kalau bisa semua parpol,” terangnya.

Suryanto disambut oleh jajaran pengurus DPC Demokrat dan Satgas Pilkada 2024 dari DPC Partai Demokrat Pati, Sunandar. Dikatakan bahwa Suryanto baru mengambil formulir pendaftaran.

“Suryanto baru mengambil blanko, namun artinya bagi kami secara resmi dia sudah dianggap mendaftarkan diri, meski persyaratan itu belum lengkap,” bebernya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post 4 Rumah di Winong Terbakar Hebat, Kandang dan Kambing Ikut Terpanggang
Next post Tahap Penyerahan Ditutup, Tak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Pati
Social profiles