DPRD Pati Usul Bidang Tenaga Kerja Ditingkatkan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati menggelar paripurna bersama pemerintah daerah serta OPD beberapa waktu lalu dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati Tahun 2023.

Rekomendasi DPRD kepada pemerintah daerah ini sebagai masukan untuk ditingkatkan. Usulan tersebut berbagai bidang, di antaranya adalah sektor tenaga kerja supaya ditindaklanjuti ke depannya.

“Pemerintah daerah mewajibkan perusahaan yang ada di Kabupaten Pati harus dan wajib mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” usul dewan.

Karena hal ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada pegawainya. Di sisi lain hal ini juga bentuk keseriusan perusahaan menjamin terhadap perlindungan keselamatan kerja.

Selain itu, DPRD Pati juga mendukung pemerintah setempat dalam rangka pengentasan pengangguran. Sehingga diharapkan tenaga kerja lokal agar diprioritaskan untuk diberikan kesempatan dibanding dengan tenaga kerja dari daerah lain.

“Pemerintah daerah mewajibkan perusahaan yang ada di Kabupaten Pati mengutamakan tenaga kerja lokal,” tambah dewan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Minta Satpol PP Proaktif Tertibkan Tempat Prostitusi
Next post Pemkab Pati Diminta Tingkatkan Pelayanan di Bidang Sosial
Social profiles