DPRD Pati Sampaikan 3 Usulan Bidang Pangan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyampaikan tiga usulan di bidang pangan kepada pemerintah setempat.

Selaku lembaga legislatif yang mempunyai tupoksi pengawasan jalannya pemerintahan, usulan tersebut diharapkan segera ditindaklanjuti pemerintah baik tahun berjalan maupun tahun-tahun yang akan datang.

“Pertama dalam hal penanganan stunting pemerintahan kabupaten Pati wajib meningkatkan kerja sama antar OPD (organisasi perangkat daerah),” minta DPRD.

Lanjut dewan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati diminta meningkatkan peran BUMDes untuk menghidupkan lumbung desa dan menyerap hasil pertanian.

Tak hanya itu, DPRD juga mendorong pemerintah daerah untuk menjamin ketersediaan cadangan pangan tercukupi. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi adanya bencana di daerah.

“Pemerintah Kabupaten Pati harus mendorong dan memastikan ketersediaan cadangan pangan tercukupi, terpenuhi dan harus menambah stok pangan untuk mengantisipasi adanya bencana,” tambah dewan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Legislatif Minta Pemkab Perhatikan Bidang Lingkungan
Next post DPRD Rekomendasi Bidang Tenaga Kerja Ditingkatkan
Social profiles