DPRD Pati Minta Satpol PP Tindak Tegas Peredaran Rokok Ilegal

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindak tegas terhadap peredaran rokok ilegal. Peredaran rokok ilegal ini sangat merugikan negara, sehingga harus ditindak dengan tegas.

Anggota DPRD Pati, Sutikno mengatakan peredaran rokok ilegal atau tanpa dilengkapi dengan cukai dapat merugikan negara. Pasalnya pendapatan negara dari pajak cukai terkurangi dari penerimaan cukai tembakau.

“Peredaran rokok ilegal tanpa cukai ini tidak memberikan sumbangsih berupa pajak cukai kepada pemerintah. Itu merugikan bagi pemerintah,” sebutnya.

Dirinya mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Satpol PP untuk memberantas peredaran rokok illegal hingga ke wilayah pedalaman. Karena, kata dia wilayah ini adalah yang paling rawan terdapat peredaran rokok ilegal.

Ia mendorong Satpol PP untuk bekerjasama dengan pemerintah desa. Sehingga jika ada peredaran rokok ilegal di bawah langsung bisa diawasi.

“Untuk menekan peredaran rokok ilegal diharapkan adanya kolaborasi yang baik antara Satpol PP dan Kepala Desa sebagai instansi yang berwenang,” tandasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Anggota DPRD Suwarno Sebut Realisasi Perda Pesantren Butuh Biaya Besar
Next post DPRD Minta Pemkab Segera Realisasikan Penambahan Lampu Stadion Joyokusumo
Social profiles