DPRD Dukung Pemkab Tindak Tegas Kendaraan Over

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menindak tegas terhadap kendaraan over load atau kelebihan kapasitas. Pasalnya hal tersebut jika dibiarkan akan mempercepat kerusakan jalan.

Anggota DPRD Pati, Suyono pun turut merespon permasalahan ini. Dia berujar banyaknya laporan masyarakat yang mengatakan kerusakan jalan diperparah dengan adanya kendaraan yang melebihi tonase.

“Jalan daerah kelas tiga itu yang boleh lewat dengan kapasitas delapan ton. Tetapik di lapangan banyak kendaraan melebihi aturan yang melintasi jalan. Sehingga jalan cepat mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Pihaknya meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui OPD terkait mengambil tindakan supaya peraturan rambu lalu lintas tercipta. Selain itu kondisi ini dinilai membahayakan pengguna jalan lain dan dapat memperpendek ketahanan jalan.

Menurut anggota dewan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini hal yang perlu dilakukan oleh stakeholder terkait adalah dengan mempertegas aturan yang berlaku. Kemudian memasang rambu hingga intensitas pengawasan.

“Perlu diperhatikan yaitu melarang serta menindak tegas terhadap mereka pelanggar ketentuan yang berlaku. Pemerintah harus tegas. Kalau tidak begitu jalan di Pati akan cepat rusak dan ini akan menjadi beban bagi keuangan daerah,” tambahnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Dukung Guru Wiyata Diprioritaskan Masuk PPPK
Next post Ali Harap Tak Ditunjuk Ketum Partai Maju Pilkada
Social profiles