DPRD Dorong Pemkab Pati Tambah Anggaran Penanggulangan Bencana

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sudah menjadi perhatian bersama bahwa di Kabupaten Pati terdapat bencana tahunan. Saat musimnya kemarau terjadi kekeringan, sementara ketika musim hujan tiba di beberapa wilayah terendam banjir.

Permasalahan ini sudah terjadi sedari dulu. Sehingga dibutuhkan upaya komprehensif atau menyeluruh mulai dari perencanaan, pelaksanaan tepat sasaran, arah kebijakan, hingga anggaran.

Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk menambah anggaran terhadap upaya penanganan bencana bencana di daerah.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus menambah anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana penanggulangan bencana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” minta dewan.

Hal tersebut disampaikan legislatif dalam rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati Tahun anggaran 2023 di bidang ketentraman dan ketertiban umum.

Sejalan dengan itu sebagai kesiapan pemerintah dalam upaya mitigasi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Pati. Maka diharapkan dampak yang ditimbulkan tidak signifikan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Legislatif Usul Pemkab Pati Penanggulangan Bencana agar Ditingkatkan
Next post Dewan Usul Dirikan Pos Damkar eks-Kawedanan Tayu dan Jakenan
Social profiles