Dewan Dorong Tingkatkan Produksi Perikanan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong produktivitas perikanan di daerah lebih ditingkatkan. Apalagi Kabupaten Pati secara geografis mempunyai wilayah pesisir laut yang memanjang dari Kecamatan Dukuhseti hingga Batangan.

Kabupatan Pati juga dikenal dengan daerah penghasil ikan seperti ikan budidaya hingga produksi perikanan tangkap.

Peningkatan produksi perikanan tangkap maupun budidaya ini tak lepas dari dukungan pemerintah. Yakni dengan memberikan fasilitas baik sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Sehingga potensi ini harus lebih ditingkatkan lagi.

“Pemerintah Kabupaten Pati wajib meningkatkan bantuan sarana dan prasarana produksi perikanan tangkap dan budidaya,” ujar dewan yang dikutip dari Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Pati Tahun 2023.

Selanjutnya, DPRD mendorong Pemkab Pati wajib menyediakan pupuk subsidi bagi pembudidaya ikan. Ini diperlukan guna perkembangbiakan yang lebih subur.

Di sisi lain, pemerintah setempat juga diminta memberikan perlindungan terhadap para pembudidaya ikan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen.

“Pemkab Pati wajib memfasilitasi asuransi untuk pembudidayaan ikan yang mengalami gagal panen yang diakibatkan bencana alam,” beber dewan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Dukung Pemkab Tingkatkan Prestasi Olahraga
Next post Lakukan Uji Organileptik, Dinkes Grobogan Pastikan Kondisi Makanan dan Minuman Jemaah Haji Aman
Social profiles