Tanggul di Anggaswangi Grobogan Jebol Selebar 4 Meter

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Beberapa rumah warga Desa Anggaswangi Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan terendam banjir pada Selasa (2/4/2024) malam. Hal itu terjadi akibat jebolnya tanggul sepanjang empat meter di Desa setempat.

Adanya peristiwa tersebut, membuat pihak kepolisian dari Polsek Godong terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan tanggul yang jebol.

Tak hanya melakukan pengecekan, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Godong AKP Bambang Jumena bersama sejumlah anggota juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Kapolsek Godong mengatakan, bantuan sembako merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga terdampak banjir.

“Ada puluhan paket sembako yang kami salurkan pada warga terdampak banjir,” katanya

“Mudah-mudahan, bantuan tersebut bermanfaat dan dapat sedikit membantu meringankan beban warga terdampak banjir,” imbuh AKP Bambang Jumena.

Paket sembako yang diberikan pada warga terdampak banjir tersebut diantaranya berisi mie instan, minyak goreng, telur, gula, kopi hingga teh.

Dalam kesempatan itu, AKP Bambang Jumena turut menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi di Desa Anggaswangi Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan.

“Kami dari Polsek Godong, semaksimal mungkin akan meningkatkan koordinasi dengan BBWS dan DPUPR Grobogan untuk kecepatan penanggulangan tanggul yang jebol,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Godong Polres Grobogan juga meminta kepada seluruh warga Desa Anggaswangi untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Untuk bencana banjir yang baru saja terjadi, kami minta kepada warga Desa Anggaswangi untuk bergotong royong membantu korban banjir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini banjir yang terjadi di wilayah tersebut sudah surut.(RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Penyerahan SK Pengangkatan 2633 PPPK Grobogan Digelar di Gedung Dewi Sri
Next post Jelang Lebaran, Berbagi Jenis Botol Miras di Grobogan Dimusnahkan
Social profiles