Pemkab Salurkan Bantuan Kesejahteraan bagi Guru

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyalurkan bantuan kesejahteraan sejumlah 12.459 bagi guru. Yakni terdiri dari guru TPQ, sekolah minggu, madrasah diniyah (Madin) dan pengelola pondok pesantren se-Kabupaten Pati.

Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (4/4/2024). Bantuan diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tulus Budiharjo.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Kemenag Pati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pati, Kepala Bank Jateng Cabang Pati, dan perwakilan penerima bantuan.

“Total bantuan senilai Rp 11,4 miliar lebih ini merupakan wujud penghargaan pemerintah atas pengabdian para guru dan pengelola ponpes dalam mendidik generasi penerus bangsa,” kata Henggar dalam sambutannya.

Dirinya menjelaskan bantuan ini tidak ada potongan sama sekali dan diterima utuh oleh para penerima. Ia berharap bantuan ini bisa membantu bagi masyarakat terlebih menjelang Idul Fitri.

“Nominalnya mungkin tidak besar, jangan dilihat nominalnya. Tetapi ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pati kepada para guru atas dedikasinya,” lanjutnya.

Sedangkan Plt Kepala Disdikbud, Tulus Budiharjo, merinci bantuan ini diserahkan kepada guru TPQ, sekolah minggu, Madin senilai Rp 900 ribu per orang. Sementara bagi pengelola Ponpes diberikan kepada 2.541 orang senilai Rp 2 juta.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jelang Lebaran, Berbagi Jenis Botol Miras di Grobogan Dimusnahkan
Next post DPRD Sayangkan Keterlambatan Pembayaran Siltap Perangkat
Social profiles