Ketua DPRD Dukung Kemajuan Sektor UMKM

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin mendukung program pemerintah dalam hal memajukan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah.

Menurut dia apabila sektor UMKM terus tumbuh dan berkembang, maka hal itu juga akan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Terlebih sektor ini banyak yang ditekuni masyarakat dan menyerap tenaga kerja.

“UMKM bagian dari sektor ekonomi yang menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat. UMKM dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkap Ali.

Ia berharap melalui pameran hingga festival umkm, produk UMKM di Kabupaten Pati mampu unjuk gigi dikenal masyarakat secara luas. Terlebih di era yang serba digital ini, produk UMKM bisa dipasarkan menggunakan pasar online. Tentunya ini akan sangat membantu para pelaku UMKM.

Menurut kader partai PDI Perjuangan tersebut jika UMKM terus tumbuh maka akan membuka lapangan kerja. Dan ini, kata dia akan menyerap tenaga kerja di sekitar lokasi usaha serta mampu menekan angka pengangguran di Kabupaten Pati.

“Mudah-mudahan UMKM mendongkrak perekojo masyarakat. Dengan begitu pengangguran bisa ditekan, kesejahteraan masyarakat lebih baik lagi,” pungkas Ali. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Dorong Kader Kesehatan Aktif Tangani Stunting di Desa
Next post DPRD Pati Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Kelanjutan Raperda Pertanian
Social profiles