Ketua Dewan Minta Optimalisasi Dana Desa untuk Pengentasan Kemiskinan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin meminta seluruh pemerintah desa agar mengoptimalisasikan penggunaan dana desa untuk program pengentasan kemiskinan.

Pihaknya sangat mendukung program nasional itu, pengentasan kemiskinan dimulainya dari unit pemerintahan terkecil yakni di tingkat desa. Sehingga ia mendorong setiap desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita dukung pemerintah dalam penggunaan dana desa prioritas untuk pengentasan kemiskinan ekstrim. Hal ini harus dilakukan oleh setiap desa masing-masing,” terang Ali.

Lanjutnya, program ini sangat penting lantaran melalui penggunaan dana desa yang tepat sasaran itu kemiskinan ekstrim di Kabupaten Pati bisa ditekan. Harapannya adalah kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

Menurutnya pengentasan kemiskinan dapat ditekan dengan beberapa program kegiatan yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu seperti pemberian bantuan sosial (Bansos), program jaminan sosial ketenagakerjaan, hingga dimanfaatkan untuk pemberian kebutuhan pokok (sembako).

“Melalui program kegiatan yang digulirkan itu, maka harapannya adalah kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Secara lebih jauh kemiskinan di Kabupaten Pati artinya dapat ditekan,” ungkap dia.

Politisi asal Pati selatan ini juga meminta pemerintah desa agar tidak takut terhadap anggapan negatif yang muncul di tengah masyarakat. Pasalnya ini dilakukan guna membantu masyarakat miskin. Namun, program tersebut diminati diberikan secara tepat sasaran. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Pati Bandang Sayangkan Honor Paskibraka 2023 Belum Tuntas
Next post DPRD Harap Tingkatkan Produktivitas Gula
Social profiles