Dewan Pati Bandang Sayangkan Honor Paskibraka 2023 Belum Tuntas

SAMIN-NEWS.com, PATI –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Teguh Bandang Waluyo menyayangkan honor petugas pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2023 belum tuntas terbayar. Sudah ada setengah tahun lebih sejak pengibaran Agustus lalu.

Dia mendapati laporan tersebut dan merespon atas belum diterimanya hak mereka. Apalagi, sebut Bandang kejadian ini cukup parah mengingat anggota paskibraka yang telah mengharumkan nama Pati dikancah provinsi.

“Apakah berita ini benar atau salah. Semoga saja berita ini tidak benar. Kalau memang benar kebangetan sekali ini,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Dirinya menyesalkan karena sampai saat ini waktunya sudah cukup lama namun honor anggota Paskibraka belum juga kunjung terbayar. Ia juga menyinggung perihal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang baru saja menerima penghargaan adipura telah mencoreng nama baik daerah.

“Masak sudah lebih dari enam bulan lho. Kalau ini benar, masak Pati yang baru saja mendapat penghargaan Adipura, honor saja tidak terbayarkan,” sesal anggota dewan dari Komisi C itu.

Ia juga bakal menagih pemerintah daerah sesuai dengan fungsi legislatif. Yakni dia akan mengawal aspirasi apa yang menjadi keluh kesah masyarakat. Bandang mendesak pemerintah segera menunaikan kewajiban membayar honor Paskibraka.

“Saya terkadang heran, kalau ada kejadian seperti ini mengapa kok pada diam. Mana suara kalian Pemkab Jangan hanya diam dong meski ini adalah soal kecil,” tambah dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Pati Muntamah: KDRT Tindakan Keji
Next post Ketua Dewan Minta Optimalisasi Dana Desa untuk Pengentasan Kemiskinan
Social profiles