Dewan Pati: Normalisasi Sungai Silugonggo harus Perhatikan Petani Tambak

SAMIN-NEWS.com, PATI -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso menyatakan jika normalisasi Sungai Silugonggo direalisasikan oleh pihak BBWS, maka yang perlu diperhatikan adalah kondisi petani tambak di wilayah hilir yang ada di Kecamatan Juwana.

Normalisasi Sungai Silugonggo, menurutnya untuk mencegah terjadinya bencana banjir yang terjadi setiap musim penghujan datang. Kendati baru saja dilakukan normalisasi di tahun 2023 kemarin, namun pencegahan banjir tidak berjalan sesuai harapan.

‚ÄúPetani tambak juga dikumpulkan dan dikasih tahu diberikan sosialisasi kalau nanti ada normalisasi sampai ke hilir,” cetus Narso.

Sebab, menurutnya anggota dewan dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyembur jika petani tambak ini tidak siap, tentunya dikhawatirkan akan terkena imbasnya karena kendaraan berat yang melintas di bantaran sungai dekat dengan areal tambak.

Sementara ia beralasan masih terjadinya banjir di bantaran Sungai Silugonggo yang melintas di sejumlah kecamatan di Pati mulai Sukolilo hingga Juwana ini karena normalisasi belum dilakukan menyeluruh dari hulu sampai hilir. Apalagi sungai ini mengalami pendangkalan yang cukup cepat.

“Normalisasi sungai ini mudah-mudahan mampu mengurangi risiko banjir yang seakan menjadi langganan tahunan di Kabupaten Pati ketika musim hujan datang,” harap dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ketua Dewan Minta Tingkatkan Program Sekolah Ramah Anak
Next post Sungai Silugonggo Diminta Dilakukan Normalisasi hingga Hilir
Social profiles