Dewan Dukung Perbaikan Jalan Rusak dari Inpres Segera Terealisasi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung upaya perbaikan jalan rusak di daerah untuk segera diperbaiki. Perbaikan itu salah satunya melalui program instruksi presiden (Inpres) dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui musim hujan seringkali menjadi faktor cepatnya kerusakan jalan. Hujan dengan intensitas tinggi menperparah kerusakan jalan di Kabupaten Pati. Sehingga hal ini membahayakan pengguna jalan atau pengendara.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mendorong pemerintah daerah dalam hal ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk segera mengambil tindakan. Yakni dengan tujuan agar program Inpres ini supaya cepat terealisasi.

“Harapannya segera mengambil tindakan mengenai kerusakan jalan di Kabupaten Pati. Usulan dana Inpres itu segera turun agar jalan rusak di Pati segera diperbaiki,” ujar Ali.

Pasalnya, kerusakan jalan selain membahayakan pengendara dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas akibat lubang yang tergenang air.

Usulan program Inpres ini sebagai langkah yang diambil karena keterbatasan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah. Inpres akan dikerjakan oleh pemerintah pusat menggunakan dana APBN.

Untuk diketahui juga di antaranya ruas jalan yang diprioritaskan adalah Dukuhseti batas Jepara, Pati-Tlogowungu, Sukolilo-Prawoto, Gabus-Winong dan Kayen-Beketel. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Honor Paskibraka 2023 belum Cair, Pimpinan Dewan akan Panggil Eksekutif
Next post Ini Komentar DPRD soal Karaoke Ditutup Selama Ramadhan
Social profiles