Warga Buru 3 Ribu Paket Sembako Murah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga Pati berdesakan rela mengantre berburu mendapatkan paket sembako dengan harga di bawah standar di Alun-alun Kembangjoyo, Rabu (6/3/2024).

Mereka menunggu paket sembako murah yang disediakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) dalam kegiatan Pasar Murah.

Kepala Disdagperin Pati, Hadi Santosa mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini disediakan sebanyak 3 ribu paket sembako untuk masyarakat. Di dalam paket sembako itu berisi macam-macam jenis.

“Kami menyediakan paket sembako sebanyak 3 ribu paket sembako. Paket sembako ini berisi Beras 2,5 kg, Gula 1 kg dan Minyak Goreng sebanyak 1 liter,” katanya di sela kegiatan.

Dari beberapa produk sembako yang dikemas melalui paket itu, warga menebus dengan harga murah. Warga hanya perlu merogoh uang Rp 50 ribu untuk menebus paket sembako.

Harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan harga sembako yang beberapa bulan ini mengalami lonjakan signifikan. Sehingga, katanya warga Pati secara umum menyerbu sampai rela antri panjang untuk mendapatkan paket sembako murah tersebut.

Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat. Yakni diharapkan tidak terjadi inflasi. “Tujuannya dalam rangka pengendalian inflasi harga-harga dan juga meningkatkan daya beli masyarakat,” ucapnya.

Sementara salah satu warga, Slamet mengaku berterimakasih dengan program sembako murah. Ia mengaku cukup terbantu karena tebus paket sembako lebih murah.

“Alhamdulillah tentunya sangat terbantu adanya program pasar murah oleh pemerintah,” katanya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Perangkat Desa Kosekan yang Diduga Selingkuh Laporkan Balik Oknum TNI
Next post Awal Tahun Kasus DB di Pati Tinggi, 1 Meninggal
Social profiles