Penumpang Terminal Kembangjoyo Turun 30 Persen sejak Banjir Pantura

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penumpang di Terminal Kembangjoyo, Pati mengalami penurunan sejak beberapa minggu terakhir. Kondisi ini dipengaruhi oleh banjir di jalan Pantura ruas Kudus-Demak. Jalan tersebut sempat ditutup oleh pejabat berwenang lantaran tingginya genangan banjir.

Koordinator Terminal Kembangjoyo, Hamidun Hafid mengatakan sejak dua minggu terakhir hingga saat ini penumpang di terminal khususnya tujuan ke arah barat (Semarang) turun. Ini imbas dari banjir Pantura akibat cuaca ekstrim.

“Sejak 11 Maret turun karena ada banjir di Pantura. Turun drastis penumpang, karena yang bertujuan ke arah barat mengurungkan niatnya. Bisa juga mengalihkan ke kendaraan pribadi,” kata Hafid, Selasa (26/3/2024).

Banjir Pantura cukup parah, sehingga tidak memungkinkan kendaraan menerobos tingginya genangan air. Dikatakan penumpang di Terminal Kembangjoyo menyentuh 600 orang per hari.

“Penurunan penumpang dari bulan Februari kemarin ada 30 persen. Per hari biasanya penumpang naik turun dari terminal ada 600-orang. Tetapi sejak 11 Maret turun 400 orang,” jelas dia.

Pihaknya menegaskan pelayanan di Terminal Kembangjoyo tetap beroperasi. Ia menyebut banjur tidak mempengaruhi pelayanan. Berbeda halnya kalau tidak dipengaruhi kondisi alam, cuaca, bencana ekstrim. Tetapi untuk pendapatan itu pastinya menurun.

“Hari biasanya kendaraan AKAP yang masuk ke sini Semarang-Surabaya itu 50 kendaraan. Sementara untuk saat ini hanya 30 an kendaraan,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Fraksi-fraksi DPRD Pati akan Tindaklanjuti Pembahasan LKPJ
Next post Data Guru LPQ Dihapus, Bantuan Kesejahteraan Dipangkas
Social profiles