Fraksi-fraksi DPRD Pati akan Tindaklanjuti Pembahasan LKPJ

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Pati akan membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Pati tahun 2023. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin terkait dengan penyampaian LKPJ oleh Pj Bupati Pati dalam rapat paripurna, Senin (25/3/2024).

Ia mengatakan pembahasan itu waktunya akan disesuaikan dengan kesepakatan masing-masing fraksi. Karena pembahasan LKPJ ini merupakan keharusan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Setelah dibahas, Ali menyebut nantinya DPRD akan mengeluarkan rekomendasi atas kebijakan maupun pengelolaan APBD kepada daerah yang terangkum dari LKPJ tersebut.

“Kami yang ada di DPRD Pati nanti akan menindaklanjuti kita bahas secara internal. Karena sesuai aturannya UU 23 Tahun 2024 tentang Pemerintahan Daerah. Dalam pembahasannya nanti akan kita keluarkan satu rekomendasi. Kayak apa itu, nah hasilnya setelah kita bahas bersama,” ucapnya.

Lanjutnya, masing-masing fraksi akan mengirimkan tim atau yang mewakili membahas LKPJ yang disampaikan oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

Menurut Ali pembahasan akan dicermati satu per satu dinas per dinas. Sebab poin LKPJ itu merupakan pertanggungjawaban penggunaan APBD sepanjang tahun 2023.

“Mudah-mudahan rekomendasi itu nanti bisa digunakan untuk perbaikan kinerja Pj Bupati baik untuk di tahun berjalan (2024) ini maupun tahun yang akan datang,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Tanggapi Berkurangnya Kuota Pupuk Subsidi
Next post Penumpang Terminal Kembangjoyo Turun 30 Persen sejak Banjir Pantura
Social profiles