Pake Uang Jimpitan, Warga di Sambak Grobogan Bantu Korban Banjir

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Untuk membantu warga yang terdampak Banjir Grobogan, warga RT 02, RW 09 Lingkungan Sambak, Kelurahan Danyang, Purwodadi, menyisihkan uang jimpitan.

Uang jimpitan yang selama ini dikumpulkan dari warga, disisihkan Rp1 juta untuk membantu warga terdampak banjir melalui Posko Lazismu dan Pemuda Muhammadiyah Grobogan, Minggu (17/3/2024).

Ketua RT 02 Eko Susanto mengatakan pemberian itu merupakan kesepakatan warga untuk membantu warga yang sedang terkena musibah banjir.

Menurut Eko, selama ini warga mengumpulkan uang jimpitan minimal Rp500 per rumah. Dari hasil uang jimpitan tersebut terkumpul lumayan banyak nilainya.

Kemudian ketika kumpulan warga RT 02, RW 09 Lingkungan Sambak, pada Sabtu (16/3/2024) malam, warga berempati dan sepakat untuk membantu warga terdampak banjir.

“Wujud kepedulian warga, semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir,” imbuh eko.

Sementara Manajer Lazismu Andik Waloyo didampingi salah satu pengurus Supriyadi berterima kasih kepada para donatur, khususnya warga Lingkungan Sambak

Bantuan tersebut kemudian dipergunakan untuk keperluan dapur umur membantu warga terdampak banjir. Dapur umum didirikan sejak Kamis (14/3/2024).

“Sudah menyalurkan sekitar 3.000 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di sejumlah lokasi di Kota Purwodadi,” jelas Andik.

Menurut Andik, dapur umum yang didirikan di dekat Kampus ITB Muhammadiyah Grobogan Jl Gajah Mada menyiapkan nasi bungkus untuk berbuka dan sahur warga terdampak banjir.

“Biasanya kami mulai memasak pada siang untuk buka puasa, dan malam hari untuk sahur warga terdampak banjir,” tambah Andik. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Banjir Melanda Pemukiman Warga Desa Mintobasuki
Next post Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp293 Juta Lebih Saat Tinjau Banjir di Grobogan
Social profiles