Ketua DPRD Ali Badrudin Pimpin Langsung Rapat Paripurna Bahas LKPJ Tahun Anggaran 2023

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Jawa Tengah, menggelar rapat paripurna membahas Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Pj Bupati Pati tahun anggaran 2023, Senin 25 Maret 2024.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua Ali Badrudin yang dihadiri oleh anggota, perwakilan dinas, Sekda, Pj Bupati, hingga camat.

Dalam penyampaiannya, Ali mengatakan pentingnya pembahasan LKPJ tahun sebelumnya untuk melihat sejauh mana kinerja eksekutif. Sehingga pihak legislatif sebagai pengawasan bisa turut mengontrol penggunaan APBD.

“Ini tadi adalah penyampaian LKPJ Pj Bupati Pati tahun 2023. Semua anggota menerima laporan tertulis. Kemudian akan kami tindaklanjuti dan dibahas secara internal,” ucap pimpinan dewan.

Ia menambahkan, pembahasan ini sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Nantinya, pihak DPRD bakal memberikan jawaban terkait hasil LKPJ, untuk menjadi bahan pertimbangan eksekutif dalam melaksanakan pembangunan.

“Dalam pembahasan ini akan kami keluarkan satu rekomendasi. Nanti akan kami rapatkan dulu di setiap fraksi, baru kemudian disampaikan hasilnya,” imbuh Ali.

Mengingat pentingnya pembahasan ini, politisi dari PDI-P ini berharap agar seluruh fraksi dan anggota bisa memberikan jawaban terhadap setiap point yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Henggar.

“Pembenahan APBD tahun 2023 harus dipertanggungjawabkan, akan kami cermati satu per satu, dinas per dinas. Sehingga rekomendasi nanti untuk perbaikan kinerja Pj Bupati di tahun ini,” tandasnya. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post DPRD Harap Pemkab Jalin Kemitraan Swasta Buka Lapangan Kerja
Next post DPRD Pati Gelar Paripurna LKPJ 2023
Social profiles