Grobogan Masih Banjir, Sekolah Laksanakan STS Secara Daring

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Banjir masih menggenangi wilayah Kabupaten Grobogan sampai saat ini, akhirnya sekolah terpaksa laksanakan STS atau Sumatif Tengah Semester secara daring, Sabtu (16/03/2024).

Banjir yang mengepung wilayah Kabupaten Grobogan ini menyebabkan arus lalu lintas menjadi lumpuh. Banyak guru dan siswa yang terdampak banjir.

Awalnya STS tersebut akan dilakukan pada tanggal 14 Maret 2024 lalu, namun banjir telah menerjang Kabupaten Grobogan hingga akhirnya sekolah terpaksa diliburkan dan STS dijadwalkan ulang.

Salah satu guru SMK Pembnas Purwodadi menerangkan bahwa karena suatu hal, sekolah memutuskan untuk melaksanakan STS secara daring.

“Mengingat waktu semester genap sangat singkat karena padatnya jadwal, dan kondisi siswa yang tidak memungkinkan berangkat ke sekolah, terpaksa STS dilaksanakan secara daring penuh dirumah masing-masing siswa,” jelasnya.

Untuk guru dan karyawan yang tidak terdampak banjir diwajibkan berangkat ke sekolah.

Walaupun banjir, ternyata masih ada siswa yang berangkat ke sekolah meskipun pelaksanaan STS dilaksanakan secara daring. Hal ini dikarenakan siswa tersebut ingin mengerjakan STS diruang Lab yang ada Wifi-nya.

“Ya masih ada siswa yang datang katanya mau mengerjakan di lab, selain itu juga banyak yang mau melunasi administrasi,” ucapnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Cegah Banjir, Warga Godong Tinggikan Tanggul dengan Zak di Isi Tanah
Next post Banjir Melanda Pemukiman Warga Desa Mintobasuki
Social profiles