Dewan Dorong Penanganan Banjir Jangka Panjang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Pati melakukan upaya penanganan bencana banjir jangka panjang. Lantaran bencana banjir di Pati telah menjadi bencana tahunan.

Bencana ini pun juga tak luput dari perhatian oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin. Sebab, kata dia Kabupaten Pati sudah menghadapi bencana setiap musim tiap tahunnya. Maka, hal ini perlu dilakukan upaya jangka panjang untuk mengatasi bencana.

“Bencana banjir sudah menjadi langganan ya di Kabupaten Pati setiap tahunnya. Jadi harapan kami ya harus dipikirkan bagaimana perencanaan jangka panjang,” ujar Ali.

Penanganan jangka panjang tersebut meliputi perencanaan dan pelaksanaan kebijakan secara menyeluruh yang tepat sasaran. Sehingga diharapkan saat musim penghujan datang bencana banjir bisa teratasi dan setidaknya mampu dikurangi imbasnya pada masyarakat.

Kita mendorong Pemerintah Daerah lebih waspada untuk siap menghadapi musim penghujan. Terlebih saat ini terjadi fenomena cuaca ekstrim angin kencang dan hujan dengan intensitas yang tinggi.

“Apalagi saat ini musim hujan, di mana Kabupaten Pati ini menjadi langganan banjir. Akan tetapi kami berharap semoga banjir cepat teratasi keadaan segera pulih kembali. Banjir tidak berlarut-larut,” tambah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Senilai Rp293 Juta Lebih Saat Tinjau Banjir di Grobogan
Next post Anggota Dewan Ingatkan Pemerintah soal Aspek Lingkungan dalam Pembangunan
Social profiles