Dewan Dorong Pemuda Terjun ke Pertanian

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong generasi muda terjun ke sektor pertanian. Bukan hanya mereka yang sudah berumur tua, namun kawula muda juga diyakini bisa sukses mengembangkan sektor ini.

Anggota DPRD Pati, Narso berharap generasi muda meyakini generasi muda dengan ilmu pengetahuan maka bisa memberikan kemajuan yang luar biasa di bidang pertanian. Apalagi Pati mempunyai slogan sebagai daerah Pati Bumi Mina Tani.

“Para generasi muda turut andil dalam pengelolaan lahan pertanian dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki, maka bisa kita bayangkan hasilnya akan lebih besar,” ungkapnya.

Ia meyakini dengan ilmu yang mumpuni serta didukung dengan kecanggihan teknologi, sektor pertanian akan lebih maju di Kabupaten Pati. Menurutnya ini perlu andil dan pemuda harus mengambil peran di dalamnya.

“Dengan begitu tentunya ini akan mempengaruhi hasil panen yang lebih besar dipadukan dengan ilmu pengetahuan serta teknologi,” imbuh anggota dewan dari Komisi B tersebut.

Dirinya optimis hal itu akan mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan petani. Di lain sisi, ungkap dia akan mengubah citra sektor pertanian menjadi sebuah ladang bisnis yang menjanjikan bagi semua usia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Soal Stunting, DPRD Pati Ajak Orang Tua Awasi Tumbuh Kembang Anak
Next post Dewan Sebut Ada Sekolah yang Belum Siap Terapkan Kurikulum Merdeka
Social profiles