Bidang Perikanan Mumpuni, Kasus Stunting Diharap Bisa Ditekan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Produksi perikanan di Kabupaten Pati sangat besar. Potensi di sektor ini mampu memberikan pendapatan asli daerah atau PAD yang cukup signifikan bagi pemerintah daerah. Potensi itu harus dimanfaatkan dengan optimal.

Selain sebagai penyumbang pendapatan daerah, ikan juga mengandung berbagai bahan penting yang dibutuhkan bagi tumbuh kembang anak di bawah lima tahun (balita). Hal itu bisa meningkatkan daya konsentrasi serta kecerdasan buah hati.

“Penting untuk mengkonsumsi ikan, karena kandungan di dalamnya itu nutrisi yang bagus untuk tumbuh dan berkembang si anak. Nutrisi yang terkandung dalam ikan mampu meningkatkan kecerdasan anak,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Sukarno.

Anggota Komisi B DPRD Pati tersebut menyampaikan bidang perikanan di Kabupaten Pati cukup besar. Sehingga dengan adanya potensi tersebut, kasus stunting di wilayah Kabupaten Pati bisa ditekan.

Sebagai informasi stunting masih menjadi perbincangan hangat khususnya kaum ibu-ibu. Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak dibanding dengan seusianya. Yaitu terhambatnya tinggi badan serta berat badan pada anak.

Menurutnya, ikan mengandung nutrisi yang bagus bagi pertumbuhan anak. Seperti kaya akan DHA, protein, selenium, omega 3, hingga mengandung berbagai vitamin.

“Jadi harapannya perikanan yang mumpuni ini kasus stunting di Kabupaten Pati bisa ditekan dengan mengkonsumsi ikan secara teratur pada balita,” bebernya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ruang Kelas SDN 1 Pangkalan Roboh, Atap Telah Lapuk Dimakan Rayap
Next post DPRD Sentil Penggunaan DBHCHT Banyak untuk Baliho
Social profiles