Sabar, Drainase Jalan Bondol-Gunungwungkal Dibangun Usai Musim Hujan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Drainase jalan Bondol Kecamatan Tayu-Gunungwungkal buruk. Hal ini mengakibatkan titik tersebut setiap kali hujan mengguyur dengan deras, maka akan terjadi banjir.

Titik tersebut berada di Desa Sendangrejo, Kecamatan Tayu. Akibatnya hanya diguyur hujan sesaat air akan meluap ke permukaan jalan.

Berkait dengan hal itu, Fungsional Teknik Penyehatan pada Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Joko Dwi menyatakan drainase jalan penghubung antar kecamatan itu segera diperbaiki.

Ia menyampaikan perbaikan drainase Bondol-Gunungwungkal dibangun bertahap kurang dari 100 meter.

“Insyaallah kita tangani tahun ini, tapi mungkin tidak langsung tuntas, namun bertahap. Mungkin yang ditangani enggak ada 100 meteran. Karena orientasi di sana adalah jalan,” kata Joko, Senin (5/2/2024).

Menurutnya dimungkinkan secara keseluruhan total panjang yang harus diperbaiki 1 kilometer. Perbaikan drainase diakui akan dimulai nanti selepas musim hujan.

“Panjangnya mungkin ada sekitar 1 km yang harus ditangani, namun bertahap. Di situ memang menjadi langganan banjir, termasuk di Dukuhseti. Pelaksanaan nanti setelah musim hujan mereda. Soalnya percuma juga dikerjakan pas musim hujan,” jelas dia.

Disinggung anggaran, pihaknya mengaku tidak tahu persis jumlahnya. Karena ruas tersebut adalah diprioritaskan untuk perawatan jalan.

“Perbaikan drainase jalan Bondol-Gunungwungkal anggarannya dari dana pemeliharaan sebab di sana memang prioritas perawatan jalan. Di sana sering dilakukan perawatan jalan karena dua jalur, pinggirnya jadi cepat rusak,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Perda Setahun Berjalan, Perbup Minol belum Terbentuk
Next post Pemilu Tinggal Hitungan Hari, 6 Ribu Lebih Pemilih Pemula Belum Rekam e-KTP
Social profiles