Polisi Bekuk Tiga Tersangka Pembacokan di Kayen

SAMIN-NEWS.com, PATI – Unit Reskrim Polsek Kayen bersama dengan unit Opsnal Satreskrim Polresta Pati membekuk tiga tersangka pelaku pembacokan. Ketiganya adalah SH (19), SY (19) dan seorang remaja berusia 16 tahun.

Tersangka melakukan pembacokan terhadap IB (18) dan FF (14) di Jalan persawahan penghubung antara Desa Pesagi dengan Desa Rogomulyo, Kayen Pati, pada Rabu (31/1/2024) malam sekitar pukul 20.50 WIB.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Kayen AKP Imam Basuki mengatakan, kejadian tersebut berawal saat kedua korban sedang nongkrong di pinggir jalan persawahan penghubung antara Desa Pesagi dengan Desa Rogomulyo (lokasi kejadian).

“Lalu, tiba-tiba dari arah barat datang sepeda motor warna hitam yang dikendarai 3 orang tersangka. Kemudian berhenti menghampiri korban dan melancarkan aksinya. Ketiga tersangka mengeluarkan senjata tajam dan membacok korban,” katanya.

Saat kejadian, kebetulan ada warga setempat yang melintas di TKP selanjutnya menolong korban dibawa ke IGD RSUD Kayen untuk mendapatkan perawatan.

Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Kayen bersama unit Opsnal Satreskrim Polresta Pati melakukan penyelidikan. Hasilnya pada hari Jumat (02/02/2024) sekitar pukul 00.05 WIB petugas berhasil meringkus ketiga tersangka di Desa Sinom Widodo, Kecamatan Tambakromo, Pati.

Selain tersangka, kepolisian juga mengamankan barang bukti dua buah celurit lalu dibawa ke Polsek Kayen untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Motif tersangka melakukan pembacokan karena korban dianggap melakukan pelecehan terhadap saudara perempuannya yang masih berstatus pelajar SMA. Kemudian mengajak pelaku lain melakukan aksinya,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 80 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 perlindungan anak junto pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Perizinan Kios Pasar Berganti Elektronik
Next post Suara Prabowo-Gibran di Pati Optimis Capai 70 Persen
Social profiles