Pengurus Ranting, Muslimat dan Fatayat NU Plangitan Resmi Dikukuhkan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengurus Ranting, Muslimat dan Fatayat Nahdhatul Ulama Ranting Desa Plangitan resmi dikukuhkan. Pelantikan susunan pengurus baru ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Plangitan, Kecamatan/Kabupaten Pati pada Sabtu (24/2/2024).

Diketahui kegiatan tersebut ada tiga pengurusan yang dilantik. Di antaranya adalah Pengurus Ranting NU Plangitan masa khidmah 2024-2029, pengurus Ranting Muslimat Plangitan 2024-2028, serta pengurus Ranting Fatayat Plangitan masa bakti 2024-2027.

Pelantikan susunan pengurus Ranting Plangitan dibacakan oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Pati, Maskan. Susunan pengurus itu disahkan melalui Surat Keputusan Nomor: 302/PC/A.II/HASTE.06/II/2024.

Sementara pelantikan susunan pengurus baik Muslimat maupun Fatayat Plangitan juga dibacakan melalui masing-masing perwakilan dari pengurus cabang.

Wakil Ketua PCNU Pati, Khoiron mengatakan bahwa NU bukan organisasi politik. Tetapi NU adalah organisasi sosial keagamaan. Maka yang ditekankan baik di level cabang sampai tingkat ranting yaitu kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan, dan pendidikan.

“Mengurus orang banyak diperlukan namanya organisasi, tentu pelantikan dilakukan secara resmi ada SK yang mengatur. Dan alhamdulilah saat ini sudah ada 13 ranting NU di Pati yang sudah dilantik,” kata Khoiron usai kegiatan.

Dirinya juga mendirikan bagi pengurus yang baru dilantik ini untuk segera melaksanakan rapat kerja bersama dengan masing-masing anggotanya. Menurutnya, ini penting dilakukan untuk membentuk suatu kegiatan yang bisa dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

“Bagi pengurus supaya segera melakukan rapat kerja apa yang harus dikerjakan apalagi ini menjelang puasa. Monggo apa yang harus dikerjakan yang bermanfaat bagi masyarakat Plangitan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan atas nama Pimpinan PCNU Pati mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Aksi Komplotan Maling di Tayu Terekam CCTV
Next post Sungai Simo Dangkal Sebabkan Banjir, Perlu Normalisasi
Social profiles