KPU Pati Mulai Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mulai melaksanakan rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten. Hal itu diawali dengan rapat pleno terbuka di Aula kantor KPU Pati, Kamis (29/2/2024).

Rapat pleno itu dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, serta dihadiri oleh Polresta, Kodim, Sekda, serta dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kemudian diikuti para saksi peserta pemilu, baik saksi dari capres-cawapres, maupun partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto mengatakan rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten dijadwalkan berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Mulai hari ini tanggal 29 Februari 2024 sampai tanggal 2 Maret 2024. KPU Pati melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu,” kata Supri usai kegiatan.

Ia yakin betul jadwal rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten di Kabupaten Pati bisa selesai sesuai yang ditetapkan. Olehnya ia akan memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin sehingga tahapan rekapitulasi tersebut dapat selesai.

Sedangkan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mulai KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam, PPS KPPS, Pengawas TPS.

Menurutnya, atas kerja keras mereka pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini secara serentak di Kabupaten Pati dapat berjalan dengan baik dan dapat berjalan dengan sejuk serta aman.

“Pemilu ini merupakan agenda dimana setiap lima tahun sekali kita melaksanakannya. Karena itu memang sudah diamanatkan di dalam undang-undang,” ucap Henggar.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kali Gunungpanti Meluap, 6 Desa di Pati Diterjang Banjir
Next post Sejumlah Warga Grobogan Diamankan Gara-gara Kepergok Judi melalui Aplikasi
Social profiles