TMMD di Margoyoso, Rencananya Bangun Jalan 1.4 KM

SAMIN-NEWS.com, PATI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten Pati tahun 2024 akan digelar di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Margoyoso. Pelaksanaan TMMD rencananya akan dimulai pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang.

Program TMMD yang ke 119 di Tanjungrejo ini akan membangun jalan sepanjang 1.468 meter. Jalan tersebut akan menghubungkan tiga kecamatan. Ketiganya yaitu Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso, Desa Suwatu Kecamatan Tlogowungu, dan Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil.

“Apabila jalannya sudah terbangun manfaatnya adalah untuk memperlancar distribusi hasil pertanian. Di derah tersebut merupakan daerah produktif pertanian,” kata Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) TMMD di kantor Kodim, Rabu (31/1/2024).

Kemudian, program lainnya yaitu melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan jumlah 10 unit. Di mana nantinya akan dikerjakan secara gotong royong antara Satgas TMMD dengan masyarakat.

Menurutnya, melalui program TMMD ini diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di samping untuk meningkatkan kebersamaan, keterpaduan TNI, Polri, Pemda dan stakeholder terkait.

Ia menekankan bahwa tujuan TMMD ini jangan sampai diplesetkan untuk agenda Pemilu 2024. Karena, kata dia ini merupakan murni program TNI bersama pemerintah daerah.

Terpenting adalah bahwa tujuannya jangan sampai diplesetkan karena menjelang tahun politik. Ini adalah murni program TNI AD yang disandingkan dengan program Pemda tentang pemerataan pembangunan,” pungkas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post KPU Simulasi Pemungutan Suara Kedua, Lokasinya di Geritan
Next post Pemkab Pati Tandatangani MoU Kelola Sampah dengan Perusahaan Australia
Social profiles