Tahun Ini Dipastikan Belum ada Penambahan Tribun

SAMIN-NEWS.com, PATI -Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mengatakan pembangunan untuk penambahan tribun penonton Stadion Joyokusumo dipastikan belum bisa direalisasikan pada tahun ini.

Tribun penonton Stadion Joyokusumo yang kurang dari 10 ribu penonton cukup kecil dengan melihat animo masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan Persipa Pati.

Terlebih stadion ini digunakan Laskar Saridin sebutan Persipa sebagai home base. Dan pernah mencuat wacana penambahan tribun, namun belum bisa dicapai sampai sekarang.

“Kalau penambahan tribun penonton tahun ini enggak ada,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya pada DPUTR Pati, Arif Wahyudi, beberapa hari ini.

Berdasarkan perhitungan yang pernah ia buat, untuk penambahan tribun penonton mulai utara, timur dan menyambung ke selatan diperkiran membutuhkan total anggaran sebesar Rp 5 miliar.

Jumlah tersebut dengan catatan tribun yang dibangun nanti tanpa dilengkapi atap. Perhitungan itu ia lakukan menindaklanjuti permintaan wakil ketua I DPRD Kabupaten Pati, Joni Kurnianto.

“Pernah diminta menghitung pak Joni, mulai utara nyambung timur, melengkung ke selatan dengan posisi terbuka itu diperkirakan mencapai Rp 5 miliar. Tetapi kalau hanya untuk yang timur itu cuma Rp 2 miliar,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa pemerintah daerah telah menganggarkan untuk menambah lampu penerangan stadion.

“Tahun ini lampu ditambah 2 titik, jadi totalnya ada 4 titik yaitu di bagian barat berjumlah 2 dan timur juga 2,” lanjut Arif.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dua Pelaku Maling Motor di Pinggir Sawah Tlogowungu Ditangkap Aparat
Next post Dua Rumah Alami Kebakaran di Gubug Grobogan, Kerugian Mencapai 170 Juta Rupiah
Social profiles