Dua Rumah Alami Kebakaran di Gubug Grobogan, Kerugian Mencapai 170 Juta Rupiah

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Kebakaran menimpa rumah milik Sunardi (48) dan Tasrukan (53) seorang warga Dusun Tutup RT 04/ RW 03, DesaBaturagung, Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan pada Kamis (11/1/2024).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 13.25 WIB, akibat korsleting listrik di rumah Sunardi (48) tepatnya di ruang tengah.

Rumah yang terbakar milik Sunardi (48) memiliki bentuk rumah limasan dari kayu jati, tiang 14 Cm dengan ukuran 11 x 13 Meter, dengan lantai ubin plesteran dan trompo (kayu). Hingga sebabkan kerugian Rp. 150 juta rupiah

Sedangkan rumah milik Tasrukan (53) yaitu berbentuk limasan dengan tiang 12 Cm dan terbakar bagian samping kanan. Hingga sebabkan kerugian sebesar Rp. 20 juta rupiah.

Kapolsek Gubug AKP Sunarto, menjelaskan, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh tetangga korban yang melihat api dan asap dari ruang tengah rumah milik Sunardi (48).

‘’Saat itu korban sedang tidak berapa di dalam rumah. Lalu ada tetangga korban yang melihat kepulan asap dan api dari ruang tengah,” jelas Kapolsek Gubug.

Melihat percikan api dari dalam rumah bagian tengah, saksi berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut pun berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

‘’Karena api semakin membesar, peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pos damkar dan diteruskan ke Polsek Gubug Polres Grobogan Polda Jateng,’’ kata AKP Sunarto.

AKP Sunarto mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

‘’Dalam peristiwa tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa,’’ ujarnya.

Kapolsek Gubug kemudian mengimbau warga Kecamatan Gubug agar selalu waspada dan hati-hati akan terjadinya kebakaran rumah akibat korsleting listrik.

‘’Lakukan pengecekan instalasi kelistrikan di rumah secara rutin. Ganti kabel yang sudah usang dengan kabel SNI baru untuk antisipasi terjadinya korsleting listrik,’’ pungkasnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tahun Ini Dipastikan Belum ada Penambahan Tribun
Next post Pemerintahan Dinilai Tak Perhatikan Pendidikan Nonformal
Social profiles