KPU Pati Lantik 30.814 Petugas KPPS Serentak 21 Kecamatan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melantik 30.814 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara serentak di semua wilayah 21 kecamatan di Kabupaten Pati, Kamis (25/1/2024).

Puluhan ribu petugas KPPS itu nantinya akan bertugas di 4.402 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mereka akan siap bertugas saat pencoblosan pemilihan umum pada 14 Februari 2024.

“Hari ini KPU Pati melakukan pelantikan KPPS serentak di 21 kecamatan dengan total 30.814 petugas. Dari total 4.402 TPS masing-masing terdapat 7 petugas,” kata Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto.

Pelantikan dilakukan dengan pembacaan sumpah janji serta penandatanganan pakta integritas.

Lebih lanjut, kata dia KPU Kabupaten Pati dalam kesempatan ini juga mendapatkan kesempatan live streaming terhubung langsung bersama KPU RI di 4 titik lokasi. Keempat lokasi tersebut yaitu di Kecamatan Pucakwangi, Cluwak, Margoyoso serta Kecamatan Gunungwungkal.

“Dalam kesempatan ini petugas yang telah dilantik juga melakukan penanaman pohon di masing-masing titik dekat TPS,” terang Supri.

Petugas KPPS di Pati dilantik

Ia menuturkan, usai pelantikan puluhan ribu petugas KPPS berikutnya secara serempak akan melakukan bimbingan teknis (Bimtek). Sedangkan Bimtek bagi KPPS yang baru dilantik itu akan digelar 3 hari mulai tanggal 26 s/d 28 Januari 2024.

Proses tahapan pembentukan KPPS telah selesai dilakukan. Dia berharap melalui petugas KPPS yang notabenenya sebagai garda terdepan enyelenggara pemilu, ia berharap pemilu dapat berjalan dengan damai.

“Diharapkan pelantikan serta Bimtek KPPS pemilihan umum di Kabupaten Pati bisa berjalan lancar dan sukses serta berlangsung damai,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post ODGJ di Grobogan Diduga Mencuri HP, Ditemukan di Pematang Sawah
Next post Dapat Diskon 40 Persen, Petani di Pati Beli Pupuk Murah
Social profiles