KPU Grobogan Pastikan Distribusi Logistik pada H-4

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, memastikan pendistribusian logistik pemilu 2024 ke setiap kecamatan mulai bergerak pada H-4 menjelang penyelenggaraan pemilu, 14 Februari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Grobogan Agung Sutopo mengatakan, pergeseran logistik pemilu ke semua kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Grobogan dimulai pada tanggal 10 Februari mendatang.

“Ada 19 kecamatan yang masuk wilayah kabupaten Grobogan, pendistribusian logistik pemilu akan dilaksanakan serentak ke setiap kecamatan,” ucapnya, Minggu (28/1).

Setelah siap semuanya, sambung Agung Sutopo, dari gudang KPU akan di dropping ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada tanggal 10 hingga 11 februari. Lebih lanjut, untuk tanggal 12 hingga 13 februari logistik sudah di Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau sudah sampai ke masing-masing desa.

“Sehingga, diharapkan pada tanggal 13 atau 14 Februari semua logistik sudah di masing-masinh tempat pemungutan suara (TPS),” sambung Ketua KPU Grobogan.

Pendistribusian logistik, Kata Agung Sutopo, dipastikan aman dan lancar. Dalam hal Ini, pengawalan pendistribusian dikawal langsung oleh TNI dan Polri.

Dia mengatakan sistem pengamanan pada saat pendistribusian logistik juga di tempat pemungutan suara (TPS) telah menjadi tanggung jawab dari aparat keamanan sebagai amanat negara yang telah melekat.

Sementara itu, ia menambahkan untuk pergantian surat suara yang rusak masih dalam proses percetakan. “Pergantian secepatnya akan kita laporkan bila sudah di terima KPU, diperkirakan sebelum tanggal 30 Januari sudah datang,”jelasnya.

Selain itu, untuk surat suara yang tidak dapat digunakan (cacat) akan dibakar menjelang pemilu diselenggarakannya pemilu.

“Surat suara yang rusak akan dibakar H-1 pelaksanaan pemilu,” kata ketua KPU Grobogan. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sidang Ketiga Kasus Korupsi Kades Kandangan Grobogan, Beberapa Pihak Jadi Saksi
Next post Dihadapan Ribuan Relawan, PDI Perjuangan Pati Serukan Dukung Ganjar
Social profiles