Video Kebakaran Gudang Gas di Ngaringan Grobogan Viral, Dua Orang Luka

SAMIN-NEWS.com, PATI – Viral video kebakaran besar yang menghebohkan warga Dusun Bulu, Desa Belor, Ngaringan, Grobogan, Jumat (1/12/2023). Kebakaran itu bersumber dari rumah yang juga gudang gas melon dan biru.

Dalam video amatir berdurasi sekitar 1 menit 22 detik itu terlihat api membumbung tinggi dan jadi tontonan warga.

Warga tidak berani berbuat banyak karena di rumah diduga terdapat banyak tabung gas. Warga berusaha menyelamatkan penghuni rumah yang berada di samping lokasi ledakan.

Gudang tabung gas itu berada di rumah milik Nur Yasak (37) warga Dusun Singopranan, Desa Belor. Gudang itu dipergunakan sebagai tempat penampungan gas LPG oleh Eko.

Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho mengatakan, saat itu ada aktivitas menaikkan tabung gas LPG kosong atas truk yang dilakukan oleh karyawan dari pemilik usaha.

“Tiba tiba timbul ledakan yang diduga dari tabung gas tersebut. Akibat ledakan tersebut membakar rumah milik Nur Yasak yang berbentuk limasan dengan tinggi sekira 3 meter, dinding terbuat dari kayu jati, atap genteng,” katanya.

Petugas Damkar kemudian datang ke lokasi dan memadamkan api. Petugas membutuhkan waktu 1 jam hingga akhirnya api dapat dipadamkan.

“Adapun kerugian atas kejadian tersebut sekira Rp 180 juta. Ada pekerja yang mengalami luka bakar saat berusaha memadamkan api,” katanya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Guru di Grobogan Pamerkan Karyanya di Gedung PGRI
Next post Kemenag Panggil KUA Cluwak soal Dugaan Pungli
Social profiles