Polresta Pati Siagakan Ratusan Personel Amankan Nataru

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati menyiagakan ratusan personelnya untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal ini disampaikan Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama saat gelar apel pasukan di halaman Mapolresta, Jumat (22/12/2023).

Apel sore hari ini dihadiri Pj Bupati Pati yang mewakili, Sekda Pati, Ketua DPRD hingga Forkopimda, Dandim serta stakeholder lainnya.

Dia membacakan amanat Kapolri, apel ini merupakan gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian lilin 2023 untuk persiapan personel maupun sarana dan prasarana yang digunakan untuk pelaksanaan selama operasi.

Kegiatan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru yang akan dilaksanakan selama 12 hari dapat berjalan lancar dan optimal tidak ada persoalan-persoalan lalu lintas hingga keamanan.

Untuk pengamanan Nataru nanti, pihaknya menyebut Polresta Pati bakal menerjunkan ratusan personelnya. Nantinya makan dibantu dengan TNI, serta jajaran pemerintah daerah.

“Terkait kegiatan Nataru kita siapkan 724 personel Polri, kemudian dibackup oleh TNI stakeholder pemerintah daerah lainnya,” lanjutnya.

Selain menyuap personel dan mematikan sarpras memadai, untuk pengamanan Nataru kali ini juga telah didirikan dua Posko Pengamanan (Pospam). Hal tersebut guna memberikan pelayanan masyarakat dan mengatur arus lalu lintas.

“Kita mendirikan 2 Pospam yaitu di tengah kota, di Alun-alun Pati dan Alun-alun Juwana. Tentunya kita akan melakukan patroli gabungan TNI-Polri,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Acara Malam Penganugerahan, Bawaslu Grobogan Raih Predikat Badan Publik Informatif Tahun 2023
Next post Polresta Pati Musnahkan 14.350 Botol Miras Jelang Nataru
Social profiles