Persipa Pati Masuk ke Babak Play Off Degradasi Liga 2

SAMIN-NEWS.com, PATI – Persipa Pati masuk ke babak play off degradasi Liga 2 musim 2023/2024 untuk memperebutkan tiket Liga 2 musim 2024/2025. Laskar Saridin menempati posisi ke enam grup C tergabung dalam grup 3 play-off degradasi.

Babak play off degradasi dibagi menjadi 4 grup, ada 16 tim yang bakal mengikuti. Sementara di grup C, Persipa Pati bersama Persijap Jepara, Sulut United, dan Persiba Balikpapan. Nantinya dua tim peringkat 1 dan 2 bakal memastikan tiket ke Liga 2 musim mendatang. Sedangkan, 3 dan 4 harus turun ke liga 3.

Keempat tim tersebut akan berlaga untuk bertahan di kasta kedua liga sepakbola Indonesia. Adapun formatnya yaitu home away atau melakoni laga kandang dan tandang.

Pelatih Persipa Pati, Jan Saragih menilai tim mana pun nantinya tidak akan mudah untuk dihadapi. Ia meyakini setiap klub akan bertarung habis-habisan mempertahankan tiket Liga 2 apalagi terdegradasi ke Liga 3.

”Play off tidak ada yang mudah. Jadi siapa pun lawannya nantinya semua klub mempunyai komitmen untuk bertarung,” ungkapnya.

Tetapi dengan modal kemenangan 1-3 atas Persela Lamongan pada Minggu (17/12/2023) kemarin, menjadi modal berharga anak asuhnya untuk melakoni babak play off degradasi.

“Yang paling penting saya bahagia raihan kemarin dan menjadi modal ke depan,” kata mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Sementara itu, salah satu pemain andalan Persipa Pati Afrizhan mengaku bakal bekerja keras untuk bertahan di Liga 2. Laskar Saridin Pati, tak mau kalah dengan lawan-lawannya.

”Semoga bisa lebih baik lagi untuk menatap play-off (degradasi),” kata dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DLH Minggu Ini Bahas Kelanjutan Investasi Pengolahan Sampah TPA Sukoharjo
Next post Relawan Ganjar-Mahfud Targetkan 70 Persen Suara di Pati
Social profiles