Libur Nataru Kunjungan Wisata Naik 2 Kali Lipat

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menyampaikan kunjungan wisatawan saat libur natal dan tahun baru mengalami kenaikan. Momen ini digunakan masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata.

Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono mengatakan tren kunjungan wisata saat Nataru naik dua kali lipat dibanding dengan pada hari-hari biasanya.

“Trennya tahun-tahun sebelumnya untuk kunjungan wisata pada liburan natal dan tahun baru meningkat sekitar 2 kali lipat dibandingkan bulan biasanya,” kata Rekso yang dituliskan, Kamis (28/12/2023).

Kendati demikian, Dinporapar belum bisa menyampaikan angka pasti jumlah pengunjung. Selain itu destinasi wisata mana saja yang menjadi unggulan. Pasalnya, kunjungan wisata di bulan Desember 2023 ini akan dilaporkan bulan Januari mendatang.

“Untuk laporan kunjungan wisata bulan Desember 2023 belum bisa kita ketahui jumlahnya. Karena akan dilaporkan petugas bulan berikutnya yaitu di januari 2024,” sambung dia.

Menurut Rekso, kenaikan kunjungan wisata di Kabupaten Pati ini karena berbarengan dengan libur sekolah. Ini dimanfaatkan oleh sanak famili menikmati libur bersama.

Ia menambahkan secara umum berdasarkan pantauan Dinporapar ada dua tempat wisata yang digolongkan paling tinggi jumlah pengunjungnya. Yakni wisata Jollong dan wisata religi di makam Syekh Ah. Mutamakkin Kajen, Margoyoso.

Momen libur panjang ini digunakan oleh masyarakat untuk berziarah ke makam Mbah Ahmad Mutamakkin Kajen, salah satunya adalah Rifki Mukhtar (29). Dia mengaku berziarah untuk ngalap berkah dan mendoakan sosok di dalam pusara.

“Iya ziarah ke sini berdoa kepada Allah lewat Mbah Mutamakkin agar diberikan ketenangan hidup, rezeki berkah dan selalu diberikan kesehatan,” ungkapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemdes Tlutup Serahkan Ratusan Sertifikat PTSL
Next post Tidak Ada Angin Dan Hujan, Belasan Baliho Caleg Partai Hanura Di Grobogan Rusak
Social profiles