Bawaslu Grobogan: Generasi Z Sangat Menentukan pada Pemilu 2024

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Anggota Bawaslu Grobogan Amal Nur Ngazis mengatakan, Generasi Z tidak bisa dipandang sebelah mata. Generasi yang lahir di era digital ini memiliki peran sangat berpengaruh.

“Pada Pemilu 2024 nantinya, tentu peranan dari generasi Z tidak bisa dipandang sebelah mata, boleh dikatakan bahwa generasi Z akan sangat berpengaruh terhadap kemenangan suara para kontestan Pemilu 2024,” ucapnya.

Amal mengatakan, mereka dari dini telah mengenal teknologi dan internet. Mereka pun menjadi generasi yang haus akan teknologi.

Menurutnya, Generasi ini lebih dikenal sebagai generasi digital yang tumbuh dan berkembang dengan ketergantungan terhadap teknologi dan berbagai macam alat teknologi.

Dia melanjutkan, Generasi Z akan menjadi target utama dari setiap tim sukses peserta pemilu nantinya. Generasi Z akan memiliki pesona yang kuat bagi para kontestan Pemilu 2024.

“Media digital seperti, facebook, instagram, twitter, youtube, tiktok dan media sosial lainnya adalah aplikasi yang memiliki hubungan erat dengan generasi Z (digital native),” ungkapnya.

Peran pemilih pemula sangat diharapkan atas suksesnya pemilu tahun 2024. Komisioner KPU Grobogan Ngatiman mengingatkan, bahwa Pelaksanaan Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Pihaknya menjelaskan, pemilu akan berjalan jika ada KPU, Bawaslu,DKPP dan peserta pemilu. Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan terkait pemilih. Pihaknya menjelaskan hal tersebut, berdasarkan Pasal 1 PKPU No. 7 Tahun 2022.

“Pemilih dalam Pemilu adalah warga negara Indonesia (WNI) yang sudah genap berumur 17 tahun atau lebih, sudah kawin, atau sudah pernah kawin,” ucapnya.

Namun untuk aturan tentang syarat Pemilih dalam Pemilu, Lanjut Ngatiman, sudah termuat dalam Pasal 4 PKPU No. 7 Tahun 2022. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tim Penelitian Model Perangkat Pembelajaran IPS Moderasi Beragama Berorientasi Enterpreneurship dan Mitigasi Bencana
Next post Tebus Pupuk Subsidi Pakai KTP, Ini Respon Dinas Pertanian Pati
Social profiles