Awas ! Jalan di Grobogan Ini Merekah dan Sebabkan Bahaya Pengguna Jalan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Terdapat jalan merekah yang kondisinya cukup membahayakan warga. Tepatnya di jalan Danyang – Kuwu Kilometer 4 Desa Kandangan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan terdapat belahan beton.

Batas beton antara kanan kiri merekah dan menganga cukup lebar. Selain itu, kondisi beton sisi kanan kiri beda tinggi, hingga berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Diameter belahan kurang lebih 5 hingga 7 sentimeter dengan kedalaman 10 – 15 sentimeter.

Hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini, kian melebarkan rekahan jalan beton tersebut. Kondisi ini juga belum ada tindakan penanganan dari Pemkab Grobogan.

Salah satu warga yakni Toni Suryanto, ia mengaku saat melalui jalan itu, dirinya harus ekstra hati-hati lantaran roda sepeda motor bisa saja masuk di rekahan jalan tersebut.

“Kalau roda empat yang melintas masih relatif aman, tapi jika motor harus ekstra berhati-hati. Karena lebar rekahan lebih lebar dari ban motor,” jelasnya.

Selain itu, para pengguna jalan harus bersabar di lajur beton yang dilalui agar tidak selip di rongga jalan tersebut.

Harapannya pemerintah segera menutup rekahan pembatas dengan aspal, agar tidak membahayakan warga dan menimbulkan kecelakaan.

Terpisah, Kepala PUPR Grobogan Een Endarto mengatakan, belum ada laporan sebelumnya terkait adanya jalan menganga di wilayah Kandangan tersebut. “Segera kami cek lokasi,” ujarnya, Jumat (15/12/2023). (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Hanya Sanggupi Pengisian 55 Kursi Perangkat Desa
Next post Tertemper Kereta Usai Cari Rumput, Perempuan di Grobogan Meninggal
Social profiles