Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Tlogowungu Terekem CCTV

SAMIN-NEWS.com, PATI – Aksi pencurian kotak amal di Masjid Al Fadlilah Dukuh Bringin, Desa Sambirejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati terekam kamera CCTV pada Minggu (10/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam rekaman video CCTV, tampak seorang laki-laki menggasak kotak amal.

Rekaman video itu tampak laki-laki menggunakan jaket warna merah beserta celana jeans panjang masuk ke dalam majid seorang diri. Pelaku mengamati lingkungan, setelah memastikan dalam keadaan sepi pelaku langsung mengambil lalu menyongkel kotak amal.

“Awalnya kejadian ini diketahui dari seorang tukang adzan (marbot). Saat itu kotak amal terlihat terbuka dan posisi gembok rusak,” ujar Kepala Desa Sambirejo, Eko Siswanto saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2023).

Setelah mencongkel kotak amal dengan merusak gemboknya itu, pelaku kemudian mengambil uang yang berada di dalamnya.

Dirinya menyebut berdasarkan ciri-ciri dari bukti CCTV, pelaku disebut bukan warga Sambirejo. Ia juga memprediksi uang di dalam kotak amal cukup banyak. Karena sejak hari jumat belum dibuka oleh takmir masjid Al Fadlilah.

“Pastinya enggak ngerti ya jumlahnya berapa, tapi iya mungkin lumayan lah. Soalnya sejak hari Jumat belum diambil isinya,” Eko menjelaskan.

Sementara terpisah, Kapolsek Tlogowungu, Iptu Mujahid menyampaikan bahwa pihak kepolisian masih memburu pelaku pencuri kotak amal berdasarkan bukti-bukti yang ada.

“Iya memang ada kejadian ini (pencurian kotak amal). Dari buktinya CCTV memang mengarah ke seseorang, tetapi belum positif,” terang Kapolsek.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Curi Motor, Warga Kudus Diamuk Massa di Gabus
Next post Bendung Karet Dinilai Percepat Pendangkalan Sungai Juwana
Social profiles