Tiga Anggota DPRD Pati Diganti, Baru Saja di Lakukan PAW

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati baru saja dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat (17/11/2023). Mereka yang digantikan adalah anggota DPRD dari Partai Hanura.

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin mengatakan penggantian ini dikarenakan ketiga anggotanya yakni Warsiti dari komisi A dan Danung Singgihaji dari komisi B pindah ke Partai PDI-P, dan Irianto Budi Utomo dari komisi C pindah ke Partai Gerindra untuk mengikuti kontestasi politik tahun 2024.

Partai Hanura sudah bersurat ke DPRD Pati Kemudian kami konsultasi ke KPU karena teman-teman kami ini pindah partai untuk Pemilu 2024, Itu sesuai dengan aturan partai, kemudian mereka meninggalkan partai,” tuturnya.

Mereka kemudian digantikan oleh politisi dari Partai Hanura yang posisinya berada dibawah ketiga saat Pemilu 2019, Mereka antara lain Sunarto, Catur Supendi, dan Ahmad Baidowi.

Dalam pelantikan ini kata Ali, agak sedikit terjadi keterlambatan, Hal ini dikarenakan surat yang turun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah sejak tanggal 3 November.

“Penggantian DPRD ini agak lama karena teman-teman PAW harus melengkapi berkas untuk menjadi DPRD PAW, Ini agak terlambat karena surat sudah turun tanggal 3 November 2023, Tapi baru hari ini kita lakukan penggantian,” ucap Ali Badrudin saat ditemui pasca upacara pelantikan.

Politisi dari PDI-P ini berharap ketiga anggota barunya ini dapat segera menyesuaikan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat serta mengemban amanah rakyat.

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin

Meskipun masa jabatan yang akan diemban tidak terlalu lama mengingat Pemilihan Legislatif atau Pileg akan segera berguna di bulan Februari 2024 mendatang.

“Saya harap ketiga anggota baru ini bisa segera menyesuaikan tugas sebagai anggota DPRD, Tentunya apa yang sebelumnya telah dilakukan oleh anggota DPRD sebelumnya bisa diteruskan. Terutama untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tutup Ali Badrudin. (ADV)

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Bolos Sekolah, 14 Pelajar di Grobogan Terjaring Razia Polisi Saat Jajan Di Warung
Next post Jadi Pusat Perhatian Warga, Bawaslu Grobogan Copot APK PDIP
Social profiles