Respon Kekeringan, PPK-PPS se-Jaken Salurkan Air Bersih Ratusan Ribu Liter

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pati mengalah kekeringan ekstrim, utamanya di bagian selatan. Hal itu berimbas terhadap warga kesulitan mendapatkan air bersih sejak beberapa bulan lalu.

Sebagai respon kekeringan tersebut, PPK-PPS se Kecamatan Jaken menggelar bakti sosial menyalurkan air bersih. Bantuan didistribusikan kepada sejumlah desa di wilayah Jaken yang kekeringan.

Punggawa para penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) itu merasa prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudaranya di lingkungan mereka. Sebanyak ratusan ribu liter air bersih didroping ke 10 desa.

“Bantuan air bersih disalurkan ke 10 desa, yaitu Kebonturi, Mojoluhur Sidomukti Lundo, Mojolampir, Boto, Arumanis, Mantingan, Sidoluhur, dan Desa Ronggo,” kata koordinataor lapangan, Muntoro Nanie, Jumat (3/11/2023).

Dirinya menjelaskan distribusi air bersih yang dilakukan PPK-PPS se-Jaken ini total keseluruhan sebanyak 22 tangki. Adapun tiap tangki dengan kapasitas 8.500 liter. Sehingga sebanyak 187 liter air yang dibagikan.

Bantuan itu didistribusikan secara bertahap, adapun penyaluran sudah dimulai pada awal pekan ini dan terus berlanjut sampai selesai air terdistribusikan seluruhnya.

Muntoro menyebut bantuan ini merupakan hasil swadaya PPK-PPS se-Jaken. Olehnya dia berharap kepada para dermawan untuk saling membantu sesama saudara yang tengah kesulitan.

Muntoro, PPS dan Koordinator lapangan penyaluran air bersih.

“Terima kasih kami sampaikan bagi temen-temen yang sudah membantu. Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat serta mampu menyukupi kebutuhan air beberapa hari ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga tampak antusias menyambut bantuan air bersih dari PPK-PPS tersebut. Mereka mengantre berduyung-duyung mengantre sambil membawa jeriken dan galon.

“Kami ucapkan terima kasih banyak bantuan yang diberikan kepada kami. Sangat membantu kebutuhan air bersih untuk masyarakat semuanya,” kata Nurul warga Jaken

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sukolilo, Ini Kronologinya
Next post Aksi Penolakan Keras Warga Sumbermulyo atas Penyerobotan Lahan Hutan
Social profiles