Masih Terbatas, Diharap Produk UMKM Semakin Banyak Masuk ke Swalayan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sukarno menyebut produk UMKM kini telah masuk ke toko swalayan atau toko modern. Namun, ia mengakui jika hal itu jumlahnya masih terbatas.

Dirinya menginginkan sektor UMKM di Kabupaten Pati terus bertumbuh dan maju. Salah satunya untuk mendukung kemajuan UMKM ini adalah dengan memperluas pasar termasuk dengan memberikan perizinan akses ke toko modern.

“Memang saat ini di minimarket toko swalayan sudah ada produk UMKM. Hanya saja jumlahnya terbatas, begitu juga sebatas makanan ringan,” kata dia yang ditulis Senin.

Menurutnya, UMKM merupakan sektor yang cukup tangguh untuk menopang perekonomian masyarakat. Cara ini juga agar memberi peluang yang sama terhadap pelaku usaha besar dan kecil di daerah.

“Mendorong agar produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak hanya dijual secara konvensional. Tetapi, diharap juga bisa masuk ke pasar swalayan atau toko modern,” pinta dia.

Di samping itu, juga sering diadakan festival pameran produk-produk UMKM. Dengan begitu hal ini semakin lama akan dilirik oleh pangsa pasar yang lebih luas bahkan luar daerah. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Wartawan PWI – IJTI Grobogan Futsal Melawan Kapolres dan Jajaran, Siapa Menang?
Next post Harga Cabe Tinggi, Ini Tanggapan Dewan
Social profiles