Mafia Sholawat Ramaikan Haul Mbah Kaerun di Kronggen Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Ribuan warga memadati “Sholawat Kebangsaan” dalam rangka Haul ke-8 H. Abdur Rozaq atau Mbah Kaerun, ayahanda Muhammad Ali Shodiqin alias Gus Ali Gondrong Minggu (19/11/2023) malam di Lapangan Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Gus Ali Gondrong yang juga disapa Abah Ali, Pengasuh Roudlotun Ni’mah Semarang tersebut membagi-bagikan payung, sarung, kaus, hingga uang tunai. Warga antusias hingga tidak beranjak sejak acara dimulai hingga selesai.

Acara tersebut dibuka dengan Indonesia Raya, Indonesia Pusaka, dan Syukur. Sholawatan hingga dini hari itu diiringi Hadrah Semut Ireng Semarang.

Abah Ali yang merupakan Presiden Mafia Sholawat Indonesia itu dengan khusuk memimpin sholawatan malam itu. Mafia Sholawat hadir pula dengan berbagai bendera mewarnai lapangan.

Acara itu juga dihadiri Ganjar Pranowo melalui Zoom. Ganjar memohon maaf tidak bisa hadir karena baru saja mengikuti acara bersama Mata Najwa di Jakarta.

“Saya bersama Pak Mahfud bersama capres dan cawapres lain baru saja mengikuti acara ulang tahun Mata Najwa. Saya mohon maaf, tidak bisa hadir langsung. Pak Mahfud tadi juga titip salam,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Dengan selawatan, semoga kita nantinya selamat. Inilah cara kita menyebarkan kebaikan, bagaimana rahmatallil’alamin bisa ditunjukkan. Dengan siapa pun baik, bahkan menyebarkan agama pun dengan ceria,” lanjut Ganjar.

Abah Ali kemudian menjelaskan bahwa Pemilu hanya lima tahun sekali, sedangkan persaudaraan selamanya. Abah Ali menekankan persaudaraan itu diwujudkan dalam ukhuwah Islamiyah, wathoniyah, dan basyariyah.

“Saudara sesama Islami, saudara sebagai sesama warga negara Indonesia, dan saudara sesama manusia,” lanjut Abah Ali. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dewan Harap Pemerintah Fasilitasi Penyandang Disabilitas
Next post Inspektorat Pati Sosialisasikan Pendidikan Antikorupsi
Social profiles