Ciptakan Pemilu Damai, Ketua DPRD Pati Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengajak semua elemen masyarakat menjaga kondisivitas untuk menciptakan pemilu 2024 mendatang yang aman dan damai.

Diketahui Indonesia mempunyai hajat besar yakni Pemilu di tahun 2024 sebagai pesta demokrasi. Pemilu akan digelar pada 14 Februari nanti.

Dirinya secara khusus menekankan Pemilu merupakan pesta demokrasi sebagai sarana memilih pemimpin. Sehingga Ali terus mendorong masyarakat agar lebih cerdas yang mana jangan sampai lantaran perbedaan pilihan justru memicu konflik sosial.

“Saling menghargai dengan sesama meskipun beda pandangan. Ini tentunya kita butuhkan juga dengan menjaga suasana kondusif agar pemilu berjalan aman dan damai,” ujar Ali belum lama ini.

Di tahun 2024 selain menggelar Pemilu, juga akan digelar Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik gubernur, bupati/wali kota. Tahun depan merupakan tahun politik.

Atas dasar itu, pihaknya mengingatkan masyarakat agar menggunakan haknya secara cerdas. Dirinya mewanti-wanti masyarakat tetap saling menghargai perbedaan pilihan politik. Apalagi dengan saudara dan lingkungannya, ini yang diingatkan betul.

“Tetap saling menghargai perbedaan pilihan dan menjaga silaturahim. Kami berpesan agar masyarakat bijak tidak terpengaruh menimbulkan pertikaian. Makanya ini penting untuk mewujudkan pemilu 2024 damai dan aman,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Godok Raperda Perumahan dan Kawasan Permukiman
Next post 17 Ribu Bilik Suara Pemilu 2024 telah Tiba di Pati
Social profiles