17 Ribu Bilik Suara Pemilu 2024 telah Tiba di Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah menerima logistik Pemilu 2024. Logistik dari KPU RI kepada daerah ini berupa bilik suara dan tinta, Selasa (7/11/2023) kemarin.

Ketua KPU Pati, Supriyanto mengatakan logistik Pemilu 2024 mulai datang. Adapun droping bilik suara yang diterimanya di awal ini sebanyak 17.608, sementara untuk tinta sejumlah 8.804. Belasan ribu bilik suara ini disimpan di gudang milik Bulog yang disewa KPU Pati.

“Saat ini logistik pemilu sudah mulai datang. untuk Gudang, kita telah melakukan perikatan sewa dengan Bulog yang posisi Gudang berada di Kecamatan Margorejo (timur MPP),” kata Supri, Rabu (8/11/2023).

Oleh sebab itu, pihaknya bakal terus menjaga keamanan gudang bilik suara karena nantinya bilik itu akan didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) se-Kabupaten Pati.

“Rencana dalam waktu dekat akan dilakukan drop kotak suara. Untuk tanggalnya belum bisa dipastikan, karena masih dalam status antrian oleh penyedia,” terangnya.

Ketua KPU Pati, Supriyanto

Lebih lanjut, Ketua KPU Pati yang baru saja dilantik ini mengungkapkan bahwa Pemilu merupakan proses perebutan kekuasaan secara legal dan diatur undang-undang. Sehingga, diharapkan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik.

“Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan tepat waktu sesuai dengan tahapan-tahapannya. Dan kami berharap pemilu 2024 berjalan lancar, damai dan menghasilkan pemimpin yang kredibel,” tandas Supri.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ciptakan Pemilu Damai, Ketua DPRD Pati Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan
Next post APBD 2024 Terancam Defisit, Ini Kata Dewan
Social profiles